Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kredivo vs Akulaku: Review Aplikasi Pinjaman Online Indonesia Terbaik

Kredivo vs Akulaku

Pada artikel Kredivo vs Akulaku ini, kita akan melakukan review aplikasi pinjaman online Indonesia yang cukup populer dan tentu sudah banyak didengar namanya. Kedua nama Kredivo dan juga Akulaku pasti sudah tidak asing lagi bukan ditelinga kita semua? Jika kamu membutuhkan informasi lengkap di sini akan kita bahas secara lengkap.

Tentu saja saya sebagai tukang review juga sudah mencoba kedua aplikasi pinjaman online ini dengan mencoba “meminjam” sejumlah uang dengan keduanya. Kurang lebih penggunaan saya pribadi dengan dua aplikasi ini adalah sekitar 3 bulan lamanya.

Dengan begitu kita akan mendapatkan informasi yang mungkin cukup lengkap nih. Jika kamu mengalami kesulitan bisa langsung tanya saja di kolom komentar ya? Dengan senang hati akan coba saya bantu di sini.

Catatan: Saya tidak berafilisasi dengan pihak manapun sehingga review ini murni adalah pengalaman saya sendiri yang tentunya akan menjadi sebuah review jujur pendapat saya pribadi.

Kredivo vs Akulaku

Jika ditanya kenapa harus kedua layanan ini, saya akan berikan alasan terlebih dahulu, jadi bukan semata – mata tanpa alasan. Saat ini ada banyak sekali aplikasi pinjaman online yang ada, inilah salah satu hal yang juga menjadi salah satu pedang bermata dua.

Salah satu hal yang harus diperhatikan dari sebuah aplikasi pinjaman online adalah mengenai resmi atau tidaknya atau legal dengan pengawasan OJK atau tidak. Nah salah satu alasannya kenapa saya membandingkan Kredivo vs Akulaku adalah keduanya resmi terdaftar di OJK.

Di tambah lagi keduanya juga gencar melakukan iklan di berbagai media, sehingga membuat saya pribadi penasaran, walaupun sebenarnya dari sisi pemasaran memang lebih gencar si Kredivo. Nah lalu apa yang akan dibandingkan di sini.

Ada tiga faktor, pembuatan akun, fitur yang ditawarkan dan seberapa cepat proses pengajuan pinjaman hingga diterima. Di rasa ketiga hal inilah yang akan kita bandingkan nantinya dan dirasa lebih dari cukup sih.

Lainnya: Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terbaca di Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Penggunaan dan Pembuatan Akun

Nah sebenarnya keduanya sangat mudah untuk digunakan dan sama sama mudah dalam pembuatan akun. Sehingga dalam Kredivo vs Akulaku, dalam hal penggunaan dan pembuatan akun tidak ada yang lebih superior.

Kita hanya perlu untuk memiliki akun saja untuk login, tidak memiliki akun untuk login? Kamu bisa langsung membuatnya dengan cara yang mudah. Tinggal isikan email kemudian kalian bisa langsung coba login kembali.

Mungkin yang harus diperhatikan adalah syarat utama untuk melakukan peminjaman Online yang harus diperhatikan. Namun jujur saat saya membuat akun Kredivo ataupun AkuLaku saya kira tidak ada masalah dalam peminjaman kok soalnya langsung diterima saja.

Walaupun tentunya membutuhkan beberapa data tambahan seperti misalnya KTP, dan data pendukung lainnya. Nah, saya kira untuk pengisian data sama ya untuk Kredivo vs Akulaku dimana data yang lengkap akan lebih besar kemungkinan diterima pinjaman onlinenya.

Bunga Pengembalian dan Fitur Lainnya

Yang perlu diperhatikan selanjutnya menurut saya pribadi adalah bunga. Nah hal ini cukup penting bagi kamu yang ingin meminjam dana dari aplikasi pinjaman online. Jangan semata – mata mudah dalam apply kita tidak memperhatikan bunga yang diberikan. Sayangnya untuk aplikasi Kredivo sendiri tidak menyediakan fitur screenshot sehingga memang tidak bisa kita sajikan datanya kepada kamu.

Namun dari percobaan yang saya lakukan jelas ada kelebihan dan kekurangan dari kedua aplikasi pinjaman online ini. Dengan Kredivo vs Akulaku ini pasti kamu akan tahu kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

Akulaku

Harus diakui jika dibandingkan dengan Kredivo bunga yang diberikan cukup rendah, namun sayangnya hal ini juga memiliki kekurangan. Kekurangannya terletak di tenor hari pengembalian. Ya di aplikasi Akulaku ini memiliki pilihan tenor yang lebih sedikit yaitu 15 hari dan 22 hari (di kasus saya). Mungkin jika kamu mendapatkan tenor yang berbeda bisa share di kolom komentar ya?

Kredivo

Nah berbeda dengan Kredivo dimana tenor bisa sampai 6 bulan dengan jumlah pinjam atau limit pun lebih besar. Sayangnya bunganya sangat mencekik leher menurut saya pribadi. Walaupun begitu worth it juga karena dengan tenor panjang sedikit tidak terasa juga untuk melakukan cicilan kredit. Nah kalau kamu apply Kredivo dan tidak memakainya maka siap – siap di telpon tim marketing ya? Ketika belum mencoba melakukan peminjaman saya ditelpon paling tidak 2 hari sekali.

Proses Apply Pinjaman Online

Pada dasarnya proses apply pinjaman online keduanya sangatlah mudah. Kamu hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan kemudian klik pada kredit. Pilih tenor dan masukan juga rekening bank. Dari sini kita menunggu waktu pinjaman kamu di terima atau tidak. Kalau dari pengalaman saya tidak lebih dari 24 jam sudah diumumkan apakah kita memenuhi syarat untuk melakukan pinjaman atau tidak.

Setelah diterima maka selanjutnya kita bisa cek nih di rekening uang dari pinjaman online. Cukup mudah kok, mungkin jika kamu masih bingung kamu bisa masukan pertanyaan di kolom komentar ya? Akan saya jelaskan satu persatu.

Selain itu beberapa kali saya mencoba melakukan peminjaman uang kita bisa menggunakan Kredivo ataupun Akulaku untuk keperluan darurat. Karena proses peminjaman tidak lebih dari satu hari melainkan langsung bisa digunakan saat itu juga.

Kesimpulan

Tidak ada yang menang dalam Kredivo vs Akulaku di artikel ini. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri yang mungkin akan sangat bisa disesuakan dengan kebutuhan. Sejujurnya dari segi bunga saya sangat suka dengan Akulaku sementara untuk pemilihan tenor saya lebih suka dengan Kredivo. Belanja sekarang dan bayar nanti dengan aplikasi pinjaman online, bisa digunakan di berbagai marketplace seperti perkakas online dan lain sebagainya. 

Jadi itu dia nih beberapa informasi pengalaman pribadi saya menggunakan aplikasi pinjaman online. Semoga membantu ya? Terimakasih.

Baca Juga: Review Disney Plus Hotstar Indonesia

Yoki Andika
Yoki Andika Well. I am a passionate blogger, drama lover, Tech lover, and Game Enthusiast, which will learn to write and speak English. Glad to see you here!

Post a Comment for "Kredivo vs Akulaku: Review Aplikasi Pinjaman Online Indonesia Terbaik"