Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Disney Plus Hotstar Indonesia, Jadi Bagaimana Pendapat Pengguna Secara jujur Nih?

 


yokiandika.com - Review Disney Plus Hotstar Indonesia ini dibuat setelah platform streaming terbaru satu ini akhirnya masuk Indonesia.

Saya menggunakan akun kerjasama dari Telkomsel yang menawarkan pre order sebelum dirilisnya platform ini. Selain itu Review ini akan terus diupdate karena paling tidak saya akan melakukan review sepanjang 3 bulan pertama ini.

Jadi khusus untuk kamu yang ingin tahu berbagai kelebihan dari Disney Plus Hotstar Indonesia, bisa langsung simak terus informasinya di sini ya? Mari kita coba untuk bahas satu persatu platform streaming satu ini.

Apa Itu Disney Plus Hotstar Indonesia?

Jadi di awal September, tepatnya di tanggal 5 September 2020 yang lalu sebuah platform streaming film yang dibesut oleh Disney resmi rilis di Indonesia. Sebelumnya memang sudah cukup lama Disney Plus terlebih dulu mengenalkan platform mereka. Nah, di sini kita bisa menyaksikan berbagai film, serial dan juga berbagai hiburan menarik lainnya khususnya yang dibuat oleh Disney.

Lalu apa saja film, serial TV dan drama yang ada di Disney Plus Hotstar Indonesia? Ada beberapa hiburan yang bisa kita nikmati dengan platform Disney Plus Hotstar Indonesia:

  • Film / Serial yang diproduksi oleh PIXAR.
  • Film / Serial Marvel Universe.
  • Film / Seriap yang diproduksi oleh Disney.
  • National Geographics
  • Star Wars Film Series
Dan masih banyak film, serial, drama lain termasuk beberapa film lokal indonesia yang bekerjasama dengan platform satu ini.

Harga Berlangganan Disney Plus Hotstar Indonesia

Menurut saya harga berlangganan Disney Plus Hotstar Indonesia ini cukup terjangkau masih mirip dengan layanan yang diberikan untuk Netflix. Saya sendiri belum bisa memastikan bahwa harga ini sudah fix atau masih dalam masa promo. Yang jelas akan selalu kita update di sini.

Nah, bagi kamu yang ingin tahu berapa harga langganan dari Disney Plus Hotstar Indonesia. Berikut ini adalah daftar harganya.

  • Rp. 39.000,- perbulan
  • Rp. 199.000,- pertahun

Bagaimana cukup terjangkau bukan untuk harga yang diberikan?

Cara Berlangganan Disney Plus Hotstar Indonesia

Review Disney Plus Hotstar Indonesia


Nah beberapa cara untuk berlangganan dengan sangat mudah bisa dilakukan. Memang transaksi utama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan kartu kredit. Namun kita juga bisa menggunakan nomor Telkomsel bagi yang tidak memiliki kartu kredit.

Ya, Disney Plus Indonesia bekerjasama dengan akses Telkomsel yang memberikan paket bundling. Kemungkinan sementara ini merupakan paket promo. Namun belum tahu juga apakah bisa digunakan seterusnya tergantung kerjasama dari dua belah pihak.

Jika dilihat dari harga bundling Telkomsel dengan Disney Plus Hotstar Indonesia ini juga sangat murah. Terdiri dari beberapa paket berikut ini:

  • 1 Bulan Rp 20.000,- dengan kuota Hotstar 3GB
  • 3 Bulan Rp 49.000,- dengan kuota Hotstar 3GB
  • 6 BUlan Rp 79.000,- dengan kuota Hotstar 3GB
  • 12 Bulan Rp 139.000,- dengan kuota Hotstar 3GB

Untuk pengguna Telkomsel masuk ke aplikasi My Telkomsel di bagian beranda ada paket pembelian ini dan langsung klik saja.

Sementara itu saya juga mencoba untuk melakukan login dengan nomor lain (selain telkomsel) dalam hal ini saya menggunakan kartu XL. Yah harga berlangganan sama seperti yang sudah dijelaskan di atas yaitu Rp. 199.000.- per tahun dan juga Rp. 39.000,- perbulan.

Metode pembayaran Disney Plus Hotstar tanpa akses telkomsel ini adalah dengan menggunakan beberapa cara berikut ini:

  • Kartu Kredit
  • Virtual Accounts (Mandiri, BNI, Permata, CIMB Niaga, dan Danamon)
  • Merchant Indomaret dan Alfamart
  • OVO dan Doku

Jadi tidak hanya dengan Kartu kredit saja silakan gunakan untuk menggunakan beberapa cara yang ada di atas. Catatan: pendaftaran akun dari Disney Plus Hotstar ini tidak bisa menggunakan email melainkan harus menggunakan nomor hp ya? Jadi pastikan nomor hp yang didaftarkan aktif.

Mungkin benar jika bisa menjadi saingan Netflix di Indonesia karena pilihan cara berlangganan yang tidak hanya menggunakan kartu kredit bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Viu vs Drakorid+

Review Disney Plus Hotstar Indonesia

Mari kita masuk ke review penggunaan platform streaming baru yang digadang akan menjadi salah satu pesaing berat Netflix ini. Ada beberapa fitur menarik yang bisa kita dapatkan setelah nonton beberapa film. Maaf ya tidak bisa sertakan screenshoot karena memang aplikasi tidak menyediakan akses screenshot di aplikasi mobilenya.

Kualitas Video

Di aplikasi mobile kita bisa mengatur kualitas video sesuai dengan kebutuhan kita masing – masing. Mulai dari low, Medium, High, atau Auto. Selain itu player yang dimilikinya juga sangat keren dengan beberapa fitur tambahan dimana kita bisa memilih subtitle bahasa Indonesia ataupun bahasa inggris.

Dilihat dari beberapa pengguna atau review pengguna terdapat permasalahan dari kualitas video. Tapi saya pribadi jujur tidak mendapatkan permasalahan ini dan bisa dibilang sudah sangat cukup untuk kualitas dari video yang diberikan.

Dubbing Bahasa Indonesia

Sementara itu tersedia beberapa fasilitas Dubbing atau pengisian suara dalam bahasa Indonesia. Jadi untuk anak – anak sangat bisa turut untuk menikmati akses filmnya dengan sangat mudah. Namun kekurangan dari penggantian dubbing hanya bisa diakses di awal kita tidak bisa mengubah setting pada saat nonton.

Memiliki Akses Hiburan Yang Lengkap

Mulai dari milik Disney, Marvel, Star Wars, PIXAR, dan bahkan National Geography membuatnya kita bisa memilih semua hiburan yang kita inginkan. Di sini kita bisa dengan puas untuk nonton berbagai hiburan menarik.

Tampilan Sederhana dan Mudah Untuk Dioperasikan

Di bagian homepage ada beberapa segmen atau bagian. Misalnya adalah Free to Watch bagian beberapa film gratis yang bisa ditonton. Kemudian New Release merupakan daftar film terbaru yang tayang di Disney Plus Hotstar.

Selain itu kita juga bisa memilih genre dengan klik pada icon humberger di sebelah kiri atas dilanjutkan pilih genre. Pokoknya dari pengoperasioan sudah pasti kita tidak akan merasa kesulitan. Kita juga memiliki kolom pencarian untuk mencari film Disney yang diinginkan.

Sayangnya Review Disney Plus Hotstar Indonesia ini sebenarnya dibuat untuk mengakses film terbaru Mulan 2020. Ternyata masih belum tersedia, dan kabarnya baru akan mendarat pada bulan Desember 2020 mendatang.

Mungkin jika perilisan di setiap daerah region sama mungkin akan lebih seru. Jadi di Amerika Serikat sudah rilis Mulan 2020, dan di Indonesia juga rilis bersamaan tentu akan lebih menarik lagi kita nonton menggunakan platform Streaming ini.

Akhir Kata dan Kesimpulan

Demikian Review Disney Plus Hotstar Indonesia kita, namun jika saya memiliki tambahan informasi lainnya akan segera saya update. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ya? Siapa tahu banyak orang yang membutuhkannya. Terimakasih sampai jumpa lagi di kesempatan kita yang lin dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Review Lainnya: Review DrakorID+

Yoki Andika
Yoki Andika Well. I am a passionate blogger, drama lover, Tech lover, and Game Enthusiast, which will learn to write and speak English. Glad to see you here!

Post a Comment for "Review Disney Plus Hotstar Indonesia, Jadi Bagaimana Pendapat Pengguna Secara jujur Nih?"