Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Game Populer Nitendo Di Tahun 90'an, Yang Pernah Kalian Mainkan Apa?


Berbicara mengenai game populer memang sangat menyenangkan. Banyak sekali game - game terbaik di beberapa tahun ke belakang mendapat popularitas tinggi sekarang dan mungkin beberapa dari game tersebut adalah game online. Tapi bukan berarti bahwa game offline juga kalah populer ya? terbukti juga ada game offline android, yang sekarang ini juga tidak kalah populer, lho. Malahan game - game mobile yang mempunyai gameplay sederhana alias offline menjadi sangat diminati karena bisa dijadikan selingan untuk menghabiskan waktu luang.

Tapi disini kita akan membicarakan beberapa game yang sangat populer di masa - masa awal industri game alias sekitar tahun 90 an. Industri game sendiri menurut data yang diberikan di website bloomberg, mengenai perkembangan video game, bahwa industri game selalu mengalami peningkatan dimulai dari tahun 1999 hingga 2019 sekarang ini. Ya, walaupun game - game console, sekarang sudah kurang populer dibandingkan dengan game mobile, tapi awalnya sebelum adanya game mobile, game ini sempat sangat populer.

Nah, kita akan melihat seperti apasih game di tahun 90'an, sambil kita akan bernostalgia ya? 

Note : Daftar dimulai dari game console NES, disusul PS dan lain - lain

1. Super Mario Bros 

Game Super Mario Bros 
Game super mario bros sendiri adalah game bergenre arcade yang mempunyai karakter bernama mario. Tujuan dari game ini adalah menyelesaikan setiap stage atau level yang ada. Game Super Mario Bros ini sangat populer dikalangan anak - anak di tahun 90an, jujur saya adalah salah satu pemain game ini, dan sangat menggemari game ini. Game ini dulunya adalah game yang bisa dimainkan di console NES, atau console awal - awal yang dikeluarkan oleh nitendo. 

2. Chip and Dale : Rescue Rangers 

Game Chip and Dale : Rescue Ranger

Satu lagi game console NES yang pernah saya mainkan yaitu chip and dale "Rescue Rangers". Game ini sangat menarik menurut saya pribadi. Bagaimana tidak, game ini mempunyai gameplay yang bisa dimainkan oleh dua orang pemain (2 player) secara bersamaan. Jadi dulu saya sering sekali bermain bersama dengan teman atau adik saya sendiri saat bermain game ini. 

Karakter chip and dale sendiri merupakan karakter dari WD alias Walt Disney, oh ya game ini juga memiliki squel lanjutan dengan judul Chip and Dale : Rescue Rangers 2, yang memiliki kesamaan grafik dan gameplay. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 1990 di jepang, yang setahun kemudian game ini sudah tersebar di berbagai negara.

3. TMNT (Teenage Mutant Ninja Turtles) : Tournament

Game TMNT : Tournament
Ini dia salah satu game yang bisa disebut sebagai "mbah" dari game tekken, yaitu TMNT Tournamet. Salah satu game yang dikembangkan oleh Konami ini menurut saya juga cukup populer di kalangan anak - anak tahun 90an dulu ya? game ini juga seru bisa dimainkan oleh dua pemain (2 player).

4. Contra

Game Contra : Full Run
Salah satu game nitendo klasik yang sangat populer yaitu Contra. Harus diakui menjadi game yang sangat populer di tahun - tahun 90an. Selain gameplay yang menarik di jamannya, contra juga bisa dimainkan oleh 2 player sehingga game ini sangat digemari untuk bermain bersama.

5. The Legend Of Zelda

Game The Legend of Zelda
Siapa sih yang nggak tahu game The Legend Of Zelda ? Lebih lebih buat teman - teman yang lahir di sekitar tahun 90'an, pastilah kalau ngaku gamer sejati pasti pernah dong main game yang satu ini. Game The Legend Of Zelda ini adalah game yang mempelopori perkembangan game dengan tema atau genre RPG, pelopor bukan berarti yang pertama ya, bisa dibilang dengan adanya game ini kemudian game - game RPG menjadi digemari. 

Game The Legend Of Zelda sendiri mempunyai banyak sequel lanjutan seperti Adventure Of Link, Link to The Past, Dll. Squel terakhir yang paling baru adalah "Breath Of The Will" yang dirilis pada tahun 2017 kemarin.

6. Excitebike 

Game Nitendo Exitebike
Game racing arcade sepanjang masa dari nitendo, bisa dibilang game Exitebike ini sudah pasti dimainkan oleh para pecinta game nitendo di masanya, bagaimana tidak? gameplay yang sederhana dan mudah untuk dimainkan sehingga game ini sangat menyenangkan.

7. Hudson's Adventure Land 

Game Hudson's Adventure Land
Saya baru ingat kalo ada game arcade seru di game NES. Saya suka dengan gampeplay dan cara bermainnya sehingga game ini bisa disebut dengan game yang "nagih". 

Nah itu dia game Nitendo populer yang mungkin kalian rindukan atau jangan - jangan belum pernah kalian mainkan? Silakan deh share di kolom komentar jika da tambahan game yang keren.
Yoki Andika
Yoki Andika Well. I am a passionate blogger, drama lover, Tech lover, and Game Enthusiast, which will learn to write and speak English. Glad to see you here!

Post a Comment for "7 Game Populer Nitendo Di Tahun 90'an, Yang Pernah Kalian Mainkan Apa?"