Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PMCC [PUBG Mobile Campus Championship] : Memasuki Babak Grandfinal

PUBG Mobile Campus Championship

Halo para pecinta PUBG Mobile di seluruh jagat Indonesia, apa kabar? sudah lama tidak berjumpa di blog yokiandika tempat sharing mengenai teknologi, game dan tips kehidupan sehari - hari. Hari ini keta akan melihat sebuah kompetisi game yang digelar oleh PUBG Mobile Indonesia yang bekerja sama dengan salah satu brand kopi di Indonesia, yaitu PUBG Mobile Campus Championship. 

Turnamen ini adalah turnamen PUBG Mobile yang pertama kali diadakan, dengan mengikutsertakan kampus kampus yang ada di seluruh indonesia. Setelah fase kualifikasi diadakan di setiap kampus secara mandiri kemudian perwakilan setiap kampus terbaik akan mengikuti online qualifiers yang diadakan 2 minggu lalu dan mendapatkan 16 tim yang lolos sampai babak grandfinal yang akan diadakan kira - kira 1 bulan dari sekarang. 

PMCC online qualifier diadakan dengan membagi 2 grup, yaitu grup A dan Grup B. Dengan pertandingan yang digelar terdapat 6 round dengan format FPP (First Person Perspective) dan TPP (Third Person Perspective). 8 tim terbaik dari setiap grup akan maju ke babak grandfinal. 

Poin penilaian yang digunakan di babak playoff online qualifier merupakan sistem baru yang menurut saya juga sangat berbeda dari kebanyakan turnamen - turnamen sebelumnya. Poin dari penilaian sendiri dimana chiken dinner mendapat poin 8 PTS, dan kill poin adalah 1 PTS, jadi lebih diperhitungkan kill nya agar gameplay yang diperlihatkan menjadi lebih menarik.

Berikut adalah tim yang berhasil memasuki babak grandfinal yang akan diadakan di jakarta bulan depan:
Pemenang Playoff yang akan berlaga di Grandfinal PMCC 2018

PMCC Group A Playoff : 

  • Universitas Amikom Yogyakarta (total pts 102)
  • Universitas Gunadarma (total pts 98)
  • UNSRAT (total pts 73)
  • Binus (total pts 68)
  • UIN Aceh (total pts 56)
  • Universitas Lambung Mangkurat (total pts 54)
  • Universitas Hasanudin (total pts 52)
  • Universitas Negeri Semarang (total pts 42)

PMCC Group B Playoff :

  • Universitas Diponegoro (total pts 100)
  • Universitas Pelita Harapan (total pts 84)
  • Universitas Dian Nuswantoro (total pts 67)
  • Universitas Muhamadiyah Malang (total pts 64)
  • Universitas Pembangunan Nasional YK (total pts 56)
  • Universitas Trunojoyo Madura (total pts 56)
  • Institut Pertanian Bogor (total pts 41)
  • Univ Pembangunan Nasional Jatim (total pts 36)
16 tim tersebut akan bertemu di babak grandfinal PMCC yang akan digelar pada bulan maret 2019 mendatang. Hadiah dan prize poolnya pun sangat menarik pemenang atau juara 1 dari turnament ini akan dihadiahi uang sebesar 30juta dan runner-up akan diberikan hadiah sebesar 20juta dan peringkat ketiga akan mendapatkan uang senilai dengan 10juta rupiah, keren kan? 

Ajang PUBG Mobile Campus Championship ini juga digunakan untuk pencarian bakat, para vendor esports untuk mencari bibit - bibit unggul yang bisa dijadikan sebagai pemain pro mereka kelak. Karena selama ini dalam sejarah di Indonesia gelaran esports memang belum pernah menjamah ranah perkampusan yang bisa dibilang turnamen ini bisa jadi adalah pionir esports indonesia, menjadikan kampus sebagai pencarian bakat bibit unggul.

Memang ada beberapa pemain profesional yang mengikuti turnamen ini, seperti okky ozora dari PG Barrax, yang sudah sering terdengar di turnamen profesional PUBG Mobile, tapi pemimpin babak playoff grup A dan Grup B, merupakan pemain yang jujur saya belum pernah dengar di turnamen PUBG Mobile selama digelar di Indonesia.

Nah, jadi siap - siap menunggu kampus kalian berlaga di bulan maret mendatang ya? Dan jangan lupa terus lihat blog yokiandika agar kalian mengetahui updatean terbaru mengenai PMCC Indonesia ini. 

Baca juga artikel lainnya : 

Yoki Andika
Yoki Andika Well. I am a passionate blogger, drama lover, Tech lover, and Game Enthusiast, which will learn to write and speak English. Glad to see you here!

Post a Comment for "PMCC [PUBG Mobile Campus Championship] : Memasuki Babak Grandfinal"